Dukung Pembentukan bloggerian FLOBAMORA

Banner SUPPORT

 Pertama-tama saya ucapkan terimakasih buat beberapa orang rekan yang mulai mengusulkan rencana pembentukan “komunitas blogger flobamora”.

Kebetulan email pertama datang dari adik tuteh yag mengajak gabung di mailing LIst pertama blogger flobamora sebagai langkah awal sharing ide dan konsep pembentukannya. Makasih yaah..Dik, atas niat baiknya.

Saya kemudian jadi berpikir :“ kayaknya…bagus juga tuh….ide ini  “. Apalagi netter asal flobamora baik yang tinggal ditanah leluhur, perantuan maupun di negera bule pada mulai aktif dan bermunculan. Alangkah senangnya bahwa akan terbentuk suasana kekerabatan, walaupun tidak bertatap muka.

Saya jadi teringat, sewaktu saya mulai online tahun 1996 dulu  dan menulis beberapa tutorial dalam membangun situs/blog sekedar untuk membantu netter dalam membangun komunitas, baru kali ini seakan-akan saya berada ditanah leluhur sendiri dengan adanya ide pembentukan komunitas flobamora. Salut dah buat rekan-rekan inisiator semua. Semoga niat baik ini bisa terlaksana.

Masih seputar komunitas,

Memang 3 tahun lalu sempat membuat personal blog anak muda pecinta alam ende-flores-ntt(gerdapala) dan blog sahabat alam dan manusia ooyi ; kemudian 2 tahun lalu dengan situs komunitas nuakita. Namun saya jadi berpikir, biarlah karya ini untuk Indonesia. Sekarang yang dipikirkan adalah menimba ilmu dan sharing wacana dari rekan-rekan netter flobamora; supaya bisa maju deh…tanah seribu pulau kami . Ini beberapa teman inisiator : Chris
Dedy Isnandar
Ilham Himawan
Inggi
Micha
Oir Rodja
Okem
Oskar
Pak Deddy Suhendry

Oh..ya..teman-teman netter. Gambar diatas masih sebatas usulan bagi rekan-rekan inisiator flobamora. Minimal saya bagikan untuk mendukung rencana pembentukan ini. Siapa saja boleh dukung, tidak mesti harus orang flobamora. Tidak pandang bulu…

Kebetulan saya punya beberapa gambar bagus yang sengaja saya desain guna membangun banner maupun membantu karya tulisan anda nanti tentang flobamora.Yang lainnya masih disimpan untuk rekan-rekan inisiator sambil menunggu support dan saran anda.

Tentang FLobamora,

Buat rekan-rekan pembaca yang belum tahu tentang apa itu flobamora, maka saya panjangin dikit. FLO=flores, BA=sumba, MOR=timor dan A=alor. Negeri seribu pulau, seribu budaya dan seribu bahasa yang terletak di kawasan timur Indonesia. Flobamora terdiri dari 4 pulau besar yang terpisah yang berada dalam kesatuan wilayah administratif propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jangan lupa yaa…datanglah ke negeri kami….FLOBAMORA…

                                                                                   disana nusa lahir beta

  dibuai dibesarkan bunda

nusaku kubakti dihari tua

           hingga akhir menutup qalbu…..”

Diterbitkan oleh http://www,youtube.com/c/ooyiponics

Youtuber : http://www,youtube.com/c/ooyiponics

4 tanggapan untuk “Dukung Pembentukan bloggerian FLOBAMORA

  1. Sip disainnya Oyi (mohon maaf kalau salah tulis nama), ada berapa disain yg udah jadi, lebih baik dipublish semua, biar rekan lain bisa milih, ntar baru kita polling..

  2. Sebagai orang ende yang masih ditanah rantau, blog flobamora ini diharapkan dapat menjadi penyatu dan wadah aktivitas bersama dalam satu misi, visi untuk membangun bumi Nusa Tenggara Timur.
    Mari semua kawan-kawan, apa yang bisa kita bantu dalam sumbangsih untuk blog flobamora ini -walaupun kita jauh dan tidak berada di tanah flobamora- agar blog ini benar-benar menjadi blog penyatu dengan terus mengikuti perkembangan dari blog flobamora.

  3. saya sudah mau pesan untuk hosting dan pembuatan komunitasnya
    untuk websitenya sendiri kita pake nama apa ?
    Usulan saya sih, jangan terlalu panjang yang penting bisa diingat dan khas dengan flobamora

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.