GERDAPALA – Bangkitlah Kembali !!

DSC00108

Udara dingin menghantam rusuk-rusuk tulang igaku, seakan tak peduli beban yang kami bawa diatas puncak itu. Berbekal kompor kecil, tenda dan peralatan kemah seadanya. Kami pun berangkat menuju Puncak Gunung Meja.

Yaa..tepat hari ini diatas Puncak Gunung Meja, Gerakan Muda Pecinta Alam, melantik Ketua baru. Arifyanto. Setelah melalui Rapat Luar biasa segenap anggota Gerdapala-Ende. Sosok anggota gerdapala yang selalu setia menemani suka dan duka perjalanan waktu organisasi ini selama 9 tahun.

Kepemimpinan Alam

DSC00119

Tidak terasa, kepemimpinan gerdapala memasuki kepemimpinan yang kelima. Sudah bukan usia yang muda lagi untuk harus berbenah. Karena sudah saatnya untuk melangkan kearah regenerasi yang berkesinambungan.

Suka cita dan suka ria menyambut wajah-wajah baru gerdapala. Terlebih para senior yang melihat antusiasme anggota dan simpatisan baru. Acara demi acara dilalui diatas puncak Gunung Meja. Angin sepoi-sepoi menyapu pelataran kawah, menyambut para Pecinta ALAM muda menyanyikan lagu-lagu alam.

Setelah melakukan acara pelantikan ketua baru dan penyalaan api unggun, tidak lupa pula, pengurus dan anggota menginap dan melanjutkan kembali rapat program kerja dan kegiatan gerdapala ende untuk 2 tahun kedepan.

Satu hal yang dapat dipetik dari rapat tersebut adalah perlunya melakukan regenerasi berkesinambungan terhadap anggota-anggota baru, mengisi mereka dengan bekal ilmu pengetahuan dan kepemimpinan ke-pecinta alam-an. Agar mereka dapat melanjutkan tugas dan tanggung jawab pelestarian alam dan lingkungan hidup dimasa mendatang.

Selamat jalan gunung meja

DSC00122

Pagi harinya, setelah Ishoma, gerdapala melanjutkan penanaman pohon rambutan di pelataran puncak gunung. Berharap agar tanaman ini dapat terus tumbuh bersama tumbuhnya semangat para generasi mudanya.

Sayonara…selamat jalan gunung meja. Kami akan turun kembali ke kota. Tuk melanjutkan mimpi-mimpimu, melanjutkan anganmu agar kami manusia dapat selalu ingat dan menjadi pemimpin terdepan dalam pelestarianmu.

Salam Rimba…. 

5 thoughts on “GERDAPALA – Bangkitlah Kembali !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s