Blogging – Pengalaman yang menyenangkan !!

Kolam pancing ooyi

Ketika saya memulai Blog beberapa tahun lalu, saya tidak pernah berpikir bahwa akan datang Pembaca yang mengunjungi Blog sederhana ini.

Entah…waktu makin berjalan…kebutuhan akan keinginan memuaskan Pembaca dirasakan semakin mendesak. Awalnya saya hanya berpikir bahwa Blog hanya dijadikan wadah untuk berkeluh-kesah tentang apa saja yang saya temui, saya lihat, saya baca dan saya renungi.

Namun seiring waktu desakan untuk memuat tulisan-tulisan semakin menggebu. Tentu saja biaya berinternet-ria harus dipertimbangkan bukan? Tapi tak apa-apa…kita nomorduakan saja persoalan ini.

Blogging adalah cara yang bagus untuk menuangkan ide-ide, pendapat dan pengalaman mengenai setiap topik yang Anda sangat rasakan penting. Ketika saya pertama memulai blogging mungkin hanya sebagai sarana mengekspresikan diri namun seiring waktu tujuan blogging telah mengalami perubahan secara fenomenal.

Blogging hari ini telah menjadi alat pemasaran yang hebat. Tentu saja bagaimana berfikir bahwa langkah berikutnya adalah menciptakan sebuah blog yang dapat mengalihkan lalu lintas Pembaca ke blog Anda.

platform

Blog yang bisa mendapatkan banyak lalu lintas akan menjadi platform pemasaran untuk produk dan jasa Anda. Bahkan bila perlu blogging juga dapat menjadi sumber pendapatan untuk Anda. Hanya dengan menulis di blog pada setiap masalah atau review produk dapat menjadi sarana pendapatan untuk Anda.🙂

Cara mendapatkan lalu lintas ke blog Anda membutuhkan salah satu langkah strategis yakni “KONTEN/ISI TULISAN“.

Saya akan coba ceritakan mengapa konten merupakan hal yang begitu mendasar bagi eksistensi sebuah Blog.

Memiliki konten/isi tulisan yang informatif dan menarik memainkan peran yang sangat penting dalam mendapatkan Pembaca untuk datang ke blog Anda. Memperbarui isi tulisan secara reguler pada blog merupakan faktor penting karena merupakan satu-satunya cara agar Anda dapat mempertahankan kepentingan Pembaca yang telah mulai mengunjungi blog anda.

keep thinking

Blogging

Bagaimana cara mempertahankan Pembaca di blog Anda bisa menjadi sangat sederhana bila Anda menjaga hal-hal berikut dalam pikiran yakni :

• Isi yang disediakan di blog harus kata kunci berdasarkan kriteria tertentu. Hal ini akan membantu membawa lalu lintas ke blog Anda melalui mesin pencari.

• Iklan-iklan yang disediakan di blog harus sedemikian rupa sehingga berhubungan dengan blog dan juga link yang disediakan harus juga terkait. Hal ini akan memberikan informasi tambahan yang terkait dengan topik untuk semua orang yang mengunjungi blog Anda.

• Kualitas konten harus sangat tinggi. Konten harus sedemikian rupa sehingga memberikan solusi yang tepat.

• Menyediakan konten yang menarik bagi bagian besar Pembaca setia Anda.

Jika Anda menyimpan poin di atas dalam pikiran maka penghasilan blog Anda tidak akan lagi menjadi mimpi. Ada ribuan blog yang lahir dalam sehari. Dengan jutaan konten yang dimuat dan dipublikasi dalam sehari.

Nah…terlepas dari semua upaya ini dan jutaan kata dari konten yang dihasilkan, ternyata blog yang sukses sangatlah sedikit kawan-kawan. Inilah rahasianya!! dimana bila Anda yang memiliki Blog dan menjaga pemikiran diatas, saya yakin Anda akan lebih sukses dari yang lain.

Berbagai upaya ditempuh oleh semua orang yang memiliki Blog yang ingin mencapai kesuksesan, tapi kesuksesan datang kepada mereka yang tidak hanya bekerja tetapi “berpikir cerdas” !!

Pemahaman tentang trend pasar Pembaca dan sedikit kreativitas adalah hal yang Anda butuhkan untuk menjadikan blog Anda lebih sukses. Jika blog Anda adalah salah satu yang menerima banyak lalu lintas maka Anda sedang duduk di atas tambang emas dan ini adalah awal dari waktu yang baik untuk masa depan Anda.

Blogging-requires-passion-and-authority

2 thoughts on “Blogging – Pengalaman yang menyenangkan !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s