Harimau Mengaum di Pulau Ende (04)

Lanjut dari cerita ketiga…..

Kami akhirnya kembali untuk beristrahat sejenak sambil menikmati hidangan makan siang di rumah warga. Dengan suasana yang ramah dan anggun, 3 piring ikan bakar, 5 piring ikan kuah, sayur mayur serta makanan minuman 4 sehat 5 sempurna lainnya dilahap habis. Maklum panas…bos. Perut ini sudah tidak bisa ditolerir lagi. Kulihat Arman, Stanis dan Ino sampai tambah 3 kali malahan. ha ha ha

IMG_0049 

Pulang

Setelah selesai makan dan istrahat sejenak sambil menikmati ngelapa (sebutan  untuk minum kelapa muda)…kami Pak Kabid beserta rombongan pamit pulang pada tuan rumah.

Rasa terimakasih tak terhingga kami ucapkan pada Pak Haji Heri serta warga yang telah melayani kami dengan tulus.

Ok…naik-naik ke perahu.

Sekitar pukul 15.00 wita, Motor TS 128 membawa kami pulang. Dag-dig-dug perasaan berkecamuk. Motor kecil ini apa sanggup bawa 10 orang rombongan menyebrangi lautan samudra Ende ?

IMG_0055

Stanis sama Emi..jangan muntah hoo….

Ok lah..no problem..yang penting enjoy bos. tut..tut..tut…..Kami pun menyusuri perbukitan sepanjang pulau ende untuk balik. Gelombang yang cukup besar serta sarat penumpang, membuat kami semakin mabuk dan terlena dengan ayunan irama ombak laut nan indah.

Disebelahku ente Burhan sesak-sesakkan rebutan tempat di buritan kapal. Sambil bersiul….di perjalanan pulang, banyak hal yang bisa kupetik tadi. Bahwa Masyarakat Pulau Ende masih sangat membutuhkan sentuhan-sentuhan dari kita semua Pembaca.

Terlebih adalah warga Pulau Ende sendiri yang harus banyak berbenah untuk mengejar ketertinggalan pembangunan dengan teman-teman kecamatan lain di Kabupaten Ende. Apalagi, kalau bukan KESADARAN untuk memperbaiki diri dan kampung halamannya tercinta. bukan begitu kawan ?

IMG_0065

Selamat jalan Pulau Ende…kami akan kembali padamu dengan semangat baru dan  seabrek cita-cita pembangunan kami….

   

2 thoughts on “Harimau Mengaum di Pulau Ende (04)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s