Bocah 6 tahun pengidap HIV yang hidup sebatang kara

Perkenalkan nama saya A Long. Saya hanya bocah kecil berumur 6 tahun pengidap HIV yang tinggal di sebuah desa di China. Ibu dan ayah saya telah meninggal juga karena virus HIV.

Selama ini aku hidup sendiri karena penduduk didesa takut berada di dekatku karena takut tertular virus tersebut.Hmmm

Sehari-hari aku hanya ditemani anjing kesayanganku Lau He, semuanya saya sendiri dirumah, tepatnya di Desa Niucheping di kaki gunung Malu dekat Liuzhou, Provinsi Guangxi Zhuang

U127P200T1D347635F12DT20101110235531

Untuk makan sehari-hari saya memasak sendiri, sang nenek terkadang datang mengirimi sayuran. KIriman itu aku memasaknya dengan nasi dari kompor kayu yang kayunya kucari sendiri dihutan. Selain itu aku bertahan dari belas kasihan santunan dari pemerintah dengan 77 yuan perbulan/ Rp.133rb

Teman-teman….

Disinilah aku tinggal, sebuah kamar dengan penerangan yang sangat kurang, seorang diri. Aku juga hobi main bola, kaya anak2 seusiaku, tapi apa daya aku hanya bisa bermain sendirian.

Teman….

Sebenarnya aku sedih diabaikan dan hidup sebatang kara. Hidup yang kujalani bukan kesalahanku, namun aku tidak bisa memilih dilahirkan dengan mengidap HIV yang diturunkan oleh orang tuaku.

Kuyakin, hidup sebatang kara…..akan membuatku semakin tegar menghadapi hari-hariku yang penuh cobaan dan kenistaan.

Tapi aku bahagia, karena engkau telah membaca kisahku walaupun jauh di negeri seberang. Sambil kutendang bola kesayanganku, aku ingin berteriak……

Semoga kalian bahagia yaa….

2 thoughts on “Bocah 6 tahun pengidap HIV yang hidup sebatang kara

Tinggalkan Balasan

