Kisah Sedih “Pedro” – Bayi Flores yang Terbuang (2)

Pedro1

Saya jadi termenung. Ada apa dibalik kesedihan Sang Bayi “Pedro” ini. Yang harus mengalami sejuta duka diawal kelahirannya di dunia.

Kisah diatas apakah disebut kejahatan peradaban materialistis, peradaban budaya, dan apa saja yang memunculkan sifat serakah, egoistis dan individualistik?

Bisa ya…Kenapa saya katakan kejahatan peradaban materialistis ? karena kejahatan ini menyebabkan banyak manusia khususnya kaum hawa terpaksa jatuh dan kehilangan identitasnya yang penuh cinta, kelemah lembutan dan ketulusan hati. Akibat ulah serakah, egoistis dan individualistik kaum pria.

Kejahatan peradaban budaya ? yaa…kultur patriatik yang terlalu melebihkan kaum pria sebagai main power sehingga akibat dominasi tersebut telah menghalalkan segala cara termasuk membunuh, menistakan dan mengolok kaum perempuan….

Perempuan1

“Every three minutes a woman is beaten, Every five minutes a woman is raped, Every ten minutes a woman is molested……  Setiap tiga menit seorang wanita dipukuli, Setiap lima menit seorang wanita diperkosa, Setiap sepuluh menit seorang wanita diganggu..”…

Lantas ….sampai kapan semua ini berakhir…??!!

Ayo..Stop Kekerasan Terhadap Perempuan !!

Stop perempuan

Kekerasan selalu ada dibelahan dunia manapun.Keberadaannya tidak dapat dihilangkan, tetapi kita dapat memperjuangkan untuk meminimalisir akibatnya. Kasihan dengan perempuan dan anak-anak kita.

Ok..ada beberapa pikiran saya untuk meminimalisir antara lain :

Pertama, Menumbuhkan dan mensosialisasikan kultur maskulinum kepada kaum pria dan masyarakat bahwa perempuan adalah partner sejati dan sejajar kaum pria dalam kehidupan pribadinya, berumah tangga dan kehidupan sosial kemasyarakatan.

Kedua, Kita beri motivasi  dan dorongan moril serta tindakan untuk membantu kaum perempuan dengan  memberikan ruang gerak kepada kaum perempuan untuk maju dalam mengapresiasikan dirinya agar lebih bak dan maju kedepan.

Ketiga, Hentikan kekerasan terhadap perempuan. Karena perempuan adalah salah satu unsur penting bagi kehidupan yakni dalam mendidik masa depan anak-anak kita.

Kita yakin bahwa ketika kultur patriarki dan ideologi yang merugikan perempuan telah sirna, maka akan terbitlah matahari kehidupan yang menyinari Pedro, sang bayi mungil ini bersama berjuta-juta perempuan di Dunia…Semoga.    

Pedro

 

 

 

 

2 thoughts on “Kisah Sedih “Pedro” – Bayi Flores yang Terbuang (2)

  1. satriyabisniss berkata:

    Numpang promo ya gan..:D

    LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 3 Juta/MINGGU

    Kerja Management dari program kerja online (Online Based Data Assignment Program / O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh indonesia yang mau kerja sampingan online dengan potensi penghasilan 3 JUTA/MINGGU+GAJI POKOK 2 JUTA/BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10rb, Misal hari ini ada kiriman 200 data dari O.D.A.P yang harus di ENTRY berarti kita dapat hari ini @10Rb x 200 = 2 JUTA. Lebih Jelasnya kirimkan Nama LENGKAP & EMAIL ANDA.

    Buka http://www.penasaran.net/?ref=cdizbb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s