Sahabat Sejati

Aku pernah tahu arti “persahabatan” itu. Saling bantu-membantu bila ada kesusahan. Namun hingga saat ini aku pernah merasakan arti “persahabatan” itu sendiri.

Banyak teman yang pernah cerita lho dan menakutiku, bahwa Sahabat itu bermula dengan happy, tetapi berakhir dengan kesedihan.

Hmmm……

Pagi ini aku keluar rumah, mau mencari apa itu Sahabat. Aku hanya ingin membuktikan tentang omongan teman-teman disekitarku.

Gruum..grummm…ngeeeeng…aku tersentak kaget disaat sebuah sepeda motor lewat didepan rumah majikan.Lho…itu khan si Bendol ? kawan baikku juga. Kemana mereka pergi ya….

Aku pergok dia dibonceng majikannya…ceilee..mesra aamat. Aku jadi iri nih sama kelakuan si Bendol itu. Mentang-mentang punya majikan yang baik,punya sepeda motor..asyik-asyik deh pergi ke kebun.

Sampai-sampai aku yang ada di pinggir jalan waktu itu diolok-olok karena tak sampai bisa darmawisata seperti dia. Kupikir…inikah yang namanya Sahabat Sejati ?

Hot_damn_pics_32_640_11

Malam pun tiba….

Aku masih duduk didepan teras duduk merenungi arti sahabat itu. Sambil kupegang sebuah buku tulis kusam dan pensil, yang kucuri dari buku tulis anak majikanku yang tergeletak di dapur…

Tiba-tiba…gedubraaak !!! Kudengar ada suara sesuatu jatuh. Aku langsung melompat dan berlari ke belakang rumah, sambil mengendap-ngendap mencari tahu bunyi apa yang jatuh tadi…..

 haaaaa ?!?!…..2 orang asyik mengendap-ngendap lewat belakang rumah majikanku. Seseorang memakai baju hitam. Persis “nur-batty”…sang kelelawar betina yang sering kukencani tiap malam diatas pohon mangga harum manis milik majikanku.

Satu lagi berpakaian biru-merah. Persis uncle “fisher” yang tiap kali berenang di empang belakang milik tetangga majikanku.

Ada apa mengendap malam-malam begini.?? Hmmm..mungkin mereka lagi curi sesuatu…ah jangan.Aku coba berpikir positif aja deh.

Tapi kulihat temannya sempat jatuh terjerambab di tanah tembok sebelah sambil meringis kesakitan. hiiiiiii   

Hot_damn_pics_32_640_20

Karena saking takutnya. Aku lari dan bersembunyi di belakang aquarium di ruang tengah. Terheran-heran seakan tak percaya dengan apa yang baru kusaksikan.

“Kedy” dan “Kode”

Hot_damn_pics_32_640_07

Suit..suit kulihat lagi fenomena yang tak kalah seru di aquarium itu. “Kedy” dan “Kode” asyik bercengkrama didalam aquarium air.

Kedy dan Kod itu temanku juga. Majikanku mendapatkan mereka di pantai batu karang sebulan lalu. Enak sih mereka, sudah dilayani….airnya bersih dan dikasih makan pula.

Akhir-akhir ini kutahu ternyata keduanya telah menjalin hubungan sahabat sejak lama.  

Sebuah pencarian….

Hot_damn_pics_32_640_60

Sejak siang hingga malam hari ini aku menemukan banyak peristiwa. Mungkin si Bendol baik juga sih, tapi dia memanfaatkan kebaikan majikannya utk bisa boncengan dengan sepeda motor. Dan setelah sampai di kebun, dia pasti melahap habis daun singkong yang ditanam majikannya. Bukankah ini namanya teman cari untung saja ? Dekat sama sseorang karena punya kepentingan pribadi…bukan?

Kemudian si batman dan superman. Bagus juga sih saling menolong. Tetapi saling membantu untuk melakukan kejahatan juga khan tidak baik?betul ngga?Apakah ini namanya persahabatan sejati ?

Hmmm…mungkin Kedy dan Kod itulah yang paling pas dengan perasaan batinku. Soalnya mereka berdua begitu mesra. Hidup dalam air yang tenang, dan saling menyapa dalam suasana damai.   

Ok..cukuplah tulisanku kali ini. Sedikit yang kutemukan diatas adalah Persahabatan itu saling memberi dan menerima dengan tulus. Bukan untuk mencari keuntungan pribadi,tetapi lebih dari itu…..Ketika menemukan kedamaian….disaat itulah detak “PERSAHABATAN” itu mulai ada.

Ngantuk…aaah

Pfffff..… lelahku keseharian sudah cukup…sekarang aku mau bobok….hari esok masih panjang. Pasti dan pasti kusambung lagi pencarian “Sahabat” sejatiku.

Hot_damn_pics_32_640_53 

 

 

One thought on “Sahabat Sejati

  1. bambang sudharnanto berkata:

    Sahabat… berbagi disaat susah
    Kadang hanya mampir disaat suka…
    Bercerita bukan karena kepedihan,
    tapi karena hendak berbagi rasa…
    Ketemu banyak manfaat…
    Tidak membuang masa…
    Apakah aku bukan sahabatmu…???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s