6 Cara Mudah Menjadikan Blog Anda Lebih Berkualitas

Ist2_4289344-mad-blogger

Blogging bisa menjadi hobi yang sangat menarik untuk dinikmati. Sebuah blog, yang telah didefinisikan sebagai jurnal/diary online, adalah tempat dimana seseorang dapat memposting apa yang ada di pikiran mereka.

Sementara beberapa blogger tidak peduli jika posting mereka dibaca, yang lain secara aktif mencoba untuk mendapatkan lebih banyak pembaca.

Beberapa pengiklan yang menawarkan uang untuk blog berusaha mencari blog dengan traffic tinggi, sehingga pembelajaran agar blog kita lebih berkualitas bisa menjadi tugas penting.

Ok..tidak perlu perpanjang kata nih, jika Anda tertarik untuk belajar lebih banyak tentang blogging yang lebih baik, ikuti 6 (enam) tips bermanfaat ini :

Gunakan Tata bahasa Non Formal

Romeo

Blog yang paling menarik tidak semestinya ditulis menggunakan aturan tata bahasa formal. Terus terang, nada formal bisa membosankan dan web surfer tidak ingin membaca sekelompok teks “sombong”. Jika Anda ingin blog Anda menjadi populer dan sukses secara keseluruhan, pertimbangkan untuk menulis dengan nada lebih kasual.

Anggap saja tulisan anda ibarat percakapan Anda dengan seorang teman. Tulis persis seperti ketika Anda berbicara, bukan cara Anda yang seharusnya bicara.

Menggunakan slang dan kata-kata gaul yang tidak “lazim” adalah inovasi bagus untuk blog Anda. Menggunakan humor dan karakteristik kepribadian lainnya dalam tulisan Anda akan membuat orang ingin terus datang kembali untuk membaca entri terbaru Anda.

Jangan berlebihan

Dokter

Menjaga blog Anda dengan cerita pendek akan membantu Anda mempertahankan setiap pemirsa tetap tertarik. Orang tidak ingin menghabiskan sejumlah besar waktu membaca teks di web. Jika mereka ingin membaca novel, mereka akan melakukan hal itu.

Cobalah untuk tetap menulis pendek. Sebuah blog yang lebih dari 500 atau 700 kata saja sudah terlalu banyak. Jika Anda perlu untuk melanjutkan dengan topik tersebut, pertimbangkan untuk membuat posting yang lain dengan isian next page atau lanjutkan ke postingan baru.

Pasang Iklan dengan benar

Cikus

Terlalu sering orang menggunakan blog sebagai ruang untuk mengiklankan layanan atau produk tertentu, bisa menjadi buah simalakama. Pembaca blog tentu kesal dong bilamana ketika baru membuka blog anda,iklan muncul dengan tiba-tiba.

Jika Anda harus beriklan di blog Anda, pertimbangkan untuk melakukannya dengan cara yang lebih etis. Menulis posting pendek tentang produk Anda dan menempatkan link ke website Anda. Jangan mengambil ruang diseluruh blog Anda dengan iklan.

Meskipun mungkin tampak seperti ide bagus, Anda pada dasarnya akan menakut-nakuti orang dan akan menjauh dari blog Anda sama sekali.

Periksa Ejaan Anda

Lafy

Meskipun nada blog Anda harus tetap santai, Anda masih harus mengedit pekerjaan Anda. Ada cara untuk bersikap santai, tanpa ceroboh. Anda harus selalu memeriksa ejaan Anda sebelum Anda mengirimkan posting. Jika posting Anda yang ceroboh dan penuh kata-kata salah eja, orang akan berpikir bahwa Anda tidak berpendidikan dan mungkin tidak akan mengambil manfaat apapun yang Anda katakan serius.

Cukup buat posting anda dalam perangkat lunak pengolah kata dan menggunakan spell check. Kemudian memotong dan menyisipkan gambar yang telah diedit kedalam area teks blog. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengirim tanpa kesalahan ejaan.

Jadikan serbaguna

Sandal

Jika Anda ingin mencapai jumlah pengunjung tertentu, Anda tidak perlu untuk beriklan secara nonstop. Anda hanya harus membuat blog tersebut bisa serbaguna dengan topik posting Anda.

Adakalanya blog yang hanya mencakup satu topik yang dibahas bisa jadi populer dengan satu kelompok sasaran pembaca tertentu. Ini sah-sah saja, jika itu memang yang Anda inginkan.

Sebaliknya, jika Anda ingin targetkan pada semua orang, Anda perlu posting tentang banyak topik. Pertimbangkan posting di terkini, musik, buku, dan isu-isu panas lainnya. Hal ini akan menarik orang masuk Ketika Anda memposting hal-hal populer di berita terbaru.

Sering Posting

Honest

Orang-orang yang menjadi penggemar blog Anda mungkin akan mencari posting baru selang waktu beberapa hari. Beberapa hanya akan melihat seminggu sekali.

Jika Anda ingin bisa membuat blog Anda segar,ter-update dan menarik, Anda harus posting sesering mungkin. Posting cukup catatan kecil yang terjaga harus tetap pendek dan berkualitas tentunya.

Ok…6 tips diatas adalah cara untuk menjaga hal-hal baru dan menarik untuk pembaca Anda. Mereka akan menunggu untuk posting baru Anda dan akan terus mengikuti asalkan Anda menyediakan mereka informasi terbaru.

One thought on “6 Cara Mudah Menjadikan Blog Anda Lebih Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s