ENDE GRASSTRACK OPEN TOURNAMENT 2010 (01)

Kita Sukseskan Gerakan Swasembada Pangan ( GSP ) 2012

Menuju Ende Lio Sare Pawe “

Motocross

 

Perkembangan dunia otomotif yang begitu pesat telah menjadi trend atau gaya hidup baru dalam dunia modern dewasa ini. Dalam pada itu, banyak desainer merek otomotif terus tumbuh dan menawarkan berbagai hasil karyanya guna menjaring pangsa pasar dari berbagai kelas masyarakat. Tentu saja, ini pantas diacungkan jempol dan mengundang decak kagum kita semua atas semua kreatifitas mereka yang terus menerus berkembang.

Demikian pula masyarakat Kabupaten Ende yang sedang membangun. Telah hadir beragam dealer otomotif yang siap memberikan jasa layanannya bagi masyarakat. Tidak lupa, kemudahan dan strategi manajemen pun ditawarkan guna mempermudah masyarakat dalam memenuhi keinginannya.

          Selain sebagai trend, Otomotif di Kabupaten Ende, telah membuka ruang ekonomi baru. Melirik aktivitas kendaraan bermotor khususnya sepeda motor roda 2 (dua), hamper sebagian besar masyarakat mengunakan kendaraan sepeda motor. Disisi lain, banyak pula yang menggantungkan hidupnya dari aktivitas ini. Sebut saja jasa layanan antar muat penumpang dan barang/ojek serta jasa layanan reparasi/bongkar pasang kendaraan bermesin/bengkel motor.

Seiring waktu, terjadi gejala pergeseran fungsi. Generasi muda yang notabene pemberi jasa layanan ini, sering memanfaatkan waktu senggang  kendaraannya untuk dipakai pada ajang balapan liar di jalan raya. Keadaan ini sangatlah merisaukan kita, apalagi tingkat pemakaian jalan oleh pengguna lain semakin tinggi. Hal tersebut akan berdampak pada melonjaknya angka kecelakaan dan kematian.  

Olahraga otomotif merupakan olahraga tantangan yang membutuhkan keberanian, disiplin, skill, teknik dan sportifitas tinggi. Olahraga otomotif, mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat terutama pada kalangan generasi muda. Beberapa event pun diselenggarakan, dimana pada tahun–tahun sebelumnya, banyak sekali crosser muda Kabupaten Ende serta crosser muda di Kabupaten lain bermunculan. Tidak hanya itu, kegiatan ini telah dimulai dari ibukota Propinsi, bahkan Negara tetangga seperti Timor Leste turut mengambil bagian dalam event yang diadakan oleh generasi Kabupaten Ende. Sebab inilah event ini digelar sebagai ajang untuk adu prestasi sekaligus sebagai event kebanggaan Masyarakat Kabupaten Ende pada umumnya.

Dengan didasari oleh keinginan untuk ikut serta berperan dalam pembangunan Kabupaten Ende tercinta, dipandang sangat perlu kegiatan seperti ini diselenggarakan. Event ini nanti berguna untuk menjaring atlet – atlet balap / Crosser terbaik yang nantinya dapat mewakili Kebupaten Ende untuk berlaga pada event tingkat Propinsi, Nasional bahkan Internasional.

Sebagai langkah nyata, ijinkan Kami mempersembahkan sebuah ajang kompetisi dan kejuaraan bertema :

 

“ Dengan

 ENDE GRASSTRACK OPEN TOURNAMENT 2010

Kita Sukseskan Gerakan Swasembada Pangan ( GSP ) 2012

Menuju Ende Lio Sare Pawe “

 

Kerjasama

 

Ende Motor Club (EMC) dan Ikatan Motor Indonesia ( IMI ) Propinsi NTT.

 

Hari/Tanggal   : Rabu s/d Minggu, 14 s/d 18 April 2010 ( 5 hari )

Tempat            : Sirkuit “BHOANAWA” Ende ( Belakang SD Inpres Bhoanawa I )

                         Jl. W.R.Monginsidi–Kelurahan Rukun Lima-Kecamatan Ende Selatan

One thought on “ENDE GRASSTRACK OPEN TOURNAMENT 2010 (01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s