Selamat Ulang Tahun pertama FLOBAMORA Community

Aniver

Tidak terasa…1 tahun berjalan sejak Flobamora launching perdananya . Tidak terasa pula dalam perkembangannya banyak blogger-blogger muda NTT bermunculan seiring semakin berkembangnya kreatifitas di dunia blogger.

OK…untuk menyambut tahun pertama flobamorra community ini, saya coba sedikit mengupas perkembangan flobamora sejak Launching offline Flobamora Community 31 Januari 2009 di Flores Sao Resort – Waiara, Maumere…..hingga sekarang…….

Member

Member

Kalau dilihat seksama, bahwa pada tahun 2008 jumlah member resmi flobamora 41 orang. Kenaikan signifikan terjadi pada Desember 2008, dimana rekan-rekan blogger berdatangan ke situs resmi flobamora untuk bergabung menjadi anggota. Kemudian di tahun 2009,kenaikan jumlah tertinggi terjadi pada bulan februari dan terendah pada bulan november. …maybe that’s something wrong with them…..yang ngedaftar hanya 2 orang. Menariknya justru pada bulan agustus, bulan merdeka ini sedikitnya 15 orang yang mendaftarkan diri.

gimana…kita lanjut?

Ok…pada tahun 2010,sedikit sekali yang daftar…hanya 2 orang bro !! . Apa salahku?. Mungkin semuanya pada males dan jenuh untuk bersosialisasi. hmmm….tapi, selamat buat agus sunatha dan linda phung lho yang daftar pada bulan januari kemarin. Tentu saja, mereka be2 telah nyelamatkan muka flobamora. (untung ada yg daftar, kalo nggak ada, mau taruh dimane muka loo..  ) 

Forum

Forum

Kalau dilihat, forum flobamora cukup berkembang. Sejak dibuka oleh rekan-rekan admin (tuteh,dedyisn) dan inisiator(bang Deddy). Jumlah pengguna sekarang membludak mencapai 221 orang, dengan 766 pesan dan 251 subject. Topiknya pun macem-macem, mulai dari Insight NTT
Technology & Mobile
 dan Hobby sampPe pada ngajak “perang” ama bule buat ngedukung “Mbah Komodo”.cukup variatif,bukan?

GuestBook

Kalau yang ini juga cukup banyak, kalo dihitung sudah 98 tamu yang masuk. Sejak dionline oleh Bung Ilham, di bulan november 2008 dari maumere dengan berucap” Biggrin wah berhasil”….., sekarang sdh kebaca oleh krit dan ton dari korea dan bangkok dengan ucapan “I love your site and you always make me smile.”……. Salut buat admin.

Kota asal dan Domisili.

Naah…diatas adalah beberapa fitur kecil flobamora site yang telah berkembang sejak online.

Rekan2 semua…..Memang kalau dilihat dari database member, banyak anggota yang belum secara patuh untuk mengisi personal profilnya. Ini menyebabkan sulit sekali untuk mendata darimana dia berasal dan dimana dia bersembunyi/berdomisili sekarang.

Tapi…no problem. kita coba buat daftar Asal kota/domisili rekan-rekan member :

Kota

Sedikitnya sudah tersebar di 50 kota besar dan kecil se-Indonesia. Dari Maumere-Hingga Waerana. Lumayanlah. Ngitung-ngitung bisa saingan sama lagu “dari sabang sampai merauke

Kompetisi

Naah…ini ajang yang paling menarik buat member flobamora. Selain ajang ngobrol para blogger NTT, flobamora sudah ngadain kompetisi lho. Namanya Kompetisi “NTT on blog”. Ajang buat para blogger yang suka dan mau nulis tentang NTT. Banyak bloger baik NTT maupun non-NTT yang menyesal karena tidak sempat menulis, bahkan memikirkan tema, untuk mengikuti lomba. Jangan kuatir, Insya Allah di masa akan datang Flobamora Community akan menyelenggarakan lagi kompetisi menulis baik yang ber’bau’ NTT maupun yang bersifat umum.” kata Admin. Tidak ketinggalan, ada banyak kompetisi yang diinfokan oleh admin dan member untuk Anda ikuti. Selamat buat rekan2 yang sudah berpartispisasi. Nah…Selengkapnya lihat saja disini.

Flobamora+Facebooker’s

Facebook flobamora1

sekarang, mari kita lihat “simpatisan”flobamora di salah satu situs jejaring sosial facebook.com. Walaupun berstatus simpatisan saja, namun grup flobamora ini cukup berkembang dengan 172 anggota. Banyak informasi dan jaringan pertemanan yang berkembang dengan adanya grup ini. Minimal, ada komunikasi yang tersampaikan kepada anggota dan simpatisan mengenai apa saja yang telah dilakukan oleh flobamora. 

Facebook flobamora2

Diary….

Sebagai penutup, ada cerita buat flobamora di tahun pertamanya…..walaupun masih belia seumur bayi yang merangkak ke dunia. Namun dia telah memberi warna dan cerita buat dirinya dan kita semua. Lihatlah…..alangkah sangat indah ketika flobamora telah memiliki banyak album foto yang telah dikumpulkannya dan dibingkai sendiri dengan cita kasih sayang….tentunya…buat KITA SEMUA….

Bingkai2

Semoga flobamora selalu tetap eksis dan memberi kenangan akan persahabatan kita….HAPPY BIRTHDAY TO YOU…..

 

 

One thought on “Selamat Ulang Tahun pertama FLOBAMORA Community

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s