Situs yang Paling Berbahaya Tahun 2009

7cd022893a16167f2093ef6ab0021eb9

Inilah situs yang terinfeksi berdasarkan jumlah ancaman yang terdeteksi tahun 2009.

Norton Safe Web akan menganalisis situs dengan menggunakan file berbasis tanda tangan-scan, deteksi gangguan mesin, perilaku deteksi dan install / uninstall analisis untuk mengidentifikasi resiko keamanan termasuk situs-situs phishing, jahat, download, browser eksploitasi dan link ke situs di luar jaringan yang tidak tidak aman. Dengan kata lain – hal kotor yang tidak Anda inginkan pada komputer Anda!

Itu tidak mengherankan bahwa 48% dari Situs Web yang paling kotor ini menampilkan konten dewasa. Namun, ada juga situs yang bertema umum mulai dari materi pelajaran, termasuk situs yang ditujukan untuk berburu rusa, katering, olahraga, jasa hukum, dan jasa layanan pembelian barang elektronik.

Virus adalah ancaman yang paling umum digambarkan pada daftar paling kotor ini, diikuti oleh risiko keamanan dalam mengeksploitasi browser. Cukup mengklik melalui situs dengan ancaman ini bisa membuat Anda berisiko mengungkap komputer Anda untuk infeksi, dan lebih buruk, memasukkan identitas Anda, pribadi dan informasi keuangan ke tangan cybercriminals.

Metodologi

Untuk menemukan Situs-situs ini, Norton Safe Web akan menjelajah Web dan melakukan analisis terhadap jutaan situs, dan memanfaatkan dari jaringan lebih dari 20 juta anggota Watch Norton dari Masyarakat, yang secara otomatis mengirimkan URL yang mencurigakan untuk dianalisis secara real-time.

Bahasa yang digunakan untuk menggambarkan jenis ancaman yang menyerang komputer Anda memang sering membingungkan. Berikut adalah daftar jenis ancaman yang Anda temukan :

Drive-by Downloads
    
A drive-by download kode komputer yang mengambil keuntungan dari bug dalam perangkat lunak browser Web untuk membuatnya melakukan sesuatu yang penyerang ingin-seperti menjalankan kode berbahaya, crash browser, atau membaca data dari komputer. Software bug yang terbuka ke browser serangan juga dikenal sebagai kerentanan.

Phishing Attacks
    
Sebuah serangan phishing terjadi ketika seorang penyerang menampilkan halaman web atau mengirim email yang mengaku berasal dari perusahaan yang terpercaya. Halaman-halaman ini atau email meminta informasi sensitif dari pelanggan tanpa disadari.

Spyware
    
Spyware adalah setiap paket perangkat lunak yang trend dan mengirimkan informasi pribadi atau informasi rahasia kepada pihak ketiga.

Virus
    
Virus adalah jenis kode berbahaya, atau malware, biasanya disebarkan oleh komputer lain melalui email, download, dan situs Web yang tidak aman. 

Heuristik-Virus
    
Sebuah heuristik yang dideteksi virus ditemukan didasarkan pada perilaku yang jahat. Perilaku ini dapat mencakup upaya untuk seseorang mencuri informasi sensitif seperti password atau nomor kartu kredit 

Worms
    
Sebuah Worms adalah jenis lain kode berbahaya, atau malware, yang berfokus terutama pada penyebaran ke sistem komputer yang rentan. Ini biasanya menyebar dengan mengirimkan salinan dari dirinya sendiri ke komputer lain, baik melalui email, pesan instan, atau layanan lain.

Unsolicited Browser Changes
    
Perubahan browser yang tidak diinginkan terjadi ketika sebuah situs Web atau program perubahan perilaku atau pengaturan browser Web tanpa persetujuan pengguna. Ini dapat menyebabkan halaman muka atau halaman pencarian berubah ke situs Web lain, sering satu yang dirancang untuk menampilkan iklan atau konten yang tidak diinginkan bagi pengguna.

Suspicious Browser Changes
    
Sebuah perubahan browser yang mencurigakan terjadi ketika situs web mencoba untuk mengubah daftar situs terpercaya. Sebuah situs Web mungkin berusaha untuk mendapatkan browser Web Anda untuk secara otomatis men-download dan menginstal aplikasi mencurigakan tanpa persetujuan Anda.

Dialer
    
Sebuah dialer adalah setiap paket perangkat lunak yang merubah pengaturan modem untuk menghubungi nomor telepon bebas pulsa biaya tinggi, atau permintaan pembayaran untuk akses ke konten tertentu. Hasil dari serangan ini adalah bahwa pemilik saluran telepon dikenakan biaya untuk layanan yang tidak pernah disahkan.

Trackware
    
Trackware adalah setiap paket perangkat lunak yang melacak aktivitas sistem, sistem mengumpulkan informasi, atau jejak kebiasaan pelanggan dan relay informasi ini kepada pihak ketiga organisasi. Informasi yang dikumpulkan oleh program-program seperti itu bukanlah pribadi atau rahasia.

Hacking Tools
    
Hacking program alat-alat yang digunakan oleh hacker atau pengguna yang tidak sah untuk menyerang, mendapatkan akses tidak diinginkan, atau melakukan identifikasi atau sidik jari PC Anda. Beberapa alat hacking digunakan oleh administrator sistem atau jaringan untuk tujuan yang sah, namun kekuasaan yang mereka sediakan juga dapat disalahgunakan oleh pengguna yang tidak sah.

Joke Program
    
Sebuah program yang mengubah atau mengganggu perilaku normal komputer Anda, menciptakan gangguan umum atau gangguan tetap. Program Joke diprogram untuk melakukan berbagai tindakan seperti menyebabkan CD atau DVD drive PC Anda untuk membuka secara acak.

Resiko Keamanan
    
Sebuah resiko keamanan adalah suatu kondisi di mana sebuah komputer yang lebih rentan terhadap serangan. Kondisi ini dapat diciptakan ketika sebuah program bersalah jika tidak mengandung kesalahan yang mengurangi keamanan komputer Anda. Kesalahan ini biasanya tidak disengaja. Dengan menggunakan program seperti ini dapat meningkatkan risiko bahwa PC Anda akan diserang.

Aplikasi Mencurigakan
    
Sebuah aplikasi mencurigakan dapat menyebabkan risiko potensial ke komputer Anda.

Cybersquatting
    
Cybersquatting adalah praktik memperoleh nama situs untuk mencoba menipu orang-orang tentang identitas organisasi dalam menjalankan situs (admin). Memanfaatkan praktik penipuan untuk meniru merek terpercaya atau sebaliknya membingungkan pengguna. Typosquatting adalah salah satu bentuk cybersquatting di mana ejaan nama varian yang digunakan.

Hard to Uninstall
    
Program-program ini sulit untuk uninstall. Ketika mereka dihapus, mereka mungkin meninggalkan file bersama dengan kunci registri yang menyebabkan file yang akan dijalankan bahkan setelah penghapusan instalasi.

Beberapa Fakta

# Rata-rata dari ancaman per situs pada daftar Situs Web kotor kira-kira 18.000, dibandingkan dengan 23 ancaman per situs untuk semua situs diperingkat oleh Norton Safe Web
# 40 dari Top Web Sites terkotor ini memiliki lebih dari 20.000 ancaman per situs
# 48% dari Top Web Sites kotor ini memiliki fitur situs konten dewasa
# 3 / 4 dalam Top Web Sites kotor ini mendistribusikan malware selama lebih dari 6 bulan

Daftar Websites yang tidak boleh Anda kunjungi :

 

 

 

 

 

 

 

Baiklah. Diatas hanya beberapa yang dapat dilacak. Silahkan menginformasikan Website yang mungkin mengandung unsur kesengajaan diatas pada Unit-unit website security terpercaya. Siapa tahu bermanfaat buat pembaca yang lain agar tidak terjebak. Makasih.

 

One thought on “Situs yang Paling Berbahaya Tahun 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s