Black

Black

Dunia terkejut dengan beragam peristiwa yang memunculkan fenomena Black. Seakan tahun ini adalah tahun buat “Black”. Sebut saja berita diangkatnya Barack Obama menjadi Presiden Amerika yang memunculkan fenomena “Black” pada komunitasnya. Belum lagi Beredarnya buku-buku komputer yang laku keras di pasaran dengan berlabel “Black”……hmmm. Mari saya ajak kita berdiskusi tentang segala macam fenomena Black ini…

Black in Word

Hitam dalam definisi ideal adalah representasi dari tidak adanya sedikit pun warna atau cahaya di dalam sebuah ruang gelap. Dalam dunia, hal ini berarti ketidakmampuan film atau sensor menangkap cahaya akibat intensitas pembakaran terlalu rendah.

Dalam banyak kebudayaan, hitam sering diasosiasikan sebagai hal buruk. Misalnya istilah ilmu hitam atau gelap mata. Namun ditemukan pula pengaruh positif dari penggunaan hitam seperti memperlihatkan ketegasan.

Hitam juga bersifat kuat, sehingga tidak mudah dikotori warna lain. Cahaya yang mengenai bidang hitam cenderung terserap maksimal. Warna hitam adalah warna yang paling dominan diantara beragam warna yang menunjukan karakter.

Black in News

Black3Hari-hari terakhir ini dunia sedang dilanda demam OBAMA’. Gejalanya; panas dingin, mata berkunang-kunang, badan gemetaran, dan keinginan untuk berteriak ketika melihat dan mendengarkan apa saja yang berbau OBAMA. Apalagi ketika inagurasi pelantikannya sebagai presiden AS yang ke-44 disiarkan secara luas melalui media televisi. Kehebohan itu semakin menjadi-jadi. Dunia dilanda euphoria begitu dahsyat. Dan secara bersamaan demam OBAMA mewabah di mana-mana.

Coba kita resapi kata-kata yang diucapkan OBAMA sesudah pelantikannya sebagai presiden. “Semua sederajat, semua bebas dan memiliki kesempatan untuk mencapai kebahagiaan bersama.” “Kita berkumpul di sini karena kita telah memilih harapan di atas ketakutan, kesatuan tujuan di atas pertentangan dan perbedaan.”

Black in Beauty

Black4

Hmm…produk-produk fashion pun tidak ketinggalan memamerkan kecantikan “Black”. Dengan beragam gaya dan aksesoris, seakan Black memunculkan semua pesan tubuh dalam keindahan warna kulit.

Black in Book

Black5

Beragam pula terbitan buku berlabel Black yang menjurus ke “seni bongkar-membongkar” pada sebuah sistem yang sudah tertata rapi. Seakan memunculkan pesan “perlawanan” terhadap sebuah keteraturan. Menarik….

Black in Hole

Black6

Ini memang peristiwa alam. Secara Fisika, bintang-bintang di alam semesta (yang jauh lebih besar daripada matahari) tidak akan lenyap dalam periode jutaan tahun.  Pada dasarnya blackhole adalah sebuah bintang yang telah mengalami perubahan wujud/mengalami fase kehidupan yang berbeda dari sebelumnya, dari sebuah bintang yang telah tua yang masanya lebih besar dari masa matahari, meledak, menjadi netron.

Intinya dalah blackhole memiliki kemampuan menarik/menelan segala sesuatu dalam radiusnya untuk mempertahankan hidupnya, bahkan benda secepat cahayapun tak lepas darinya.Blackhole sanggup menarik setiap materi dan energi yang bermasa yang dalam jangkauan gaya tarik grafitasinya.

Black in Film

Black7

sebut saja judul film : HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE, STAR TREK NEW, X-MEN ORIGINS: WOLVERINE, TERMINATOR 4, NOTORIOUS, ANGELS & DEMONS, AMERICAN VIOLET dllnya dengan aktor : SAM JACKSON, ROBERT TOWNSEND, BISHOP T.D JAKES, SMITH, DENZEL WASHINGTON dllnya – yang bertema dan berlatar tentang hal-hal yang seru dan aneh….

Blackinnovationawards…Black for Soul

Kata-kata yang begitu indah, apalagi jika hal tersebut dapat kita wujudkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Black for Soul bisa dijadikan sebagai pesan pribadi dalam keluarga, lingkungan, maupun dengan sesama teman.

Saya pikir Black akhirnya bisa mewarnai bentuk apa saja. Sebuah formula baru yang mendobrak tatanan. Namun, ada pesan menarik yang tersembunyi dibalik ini, bahwa perbedaan warna apa saja tidak membuat kita saling menjatuhkan dan saling bersikukuh, tetapi lewat perbedaan itu kita berusaha saling melengkapi dan bersama-sama bahu-membahu mewujudkan inovasi yang lebih baik. Tentu saja dengan 1 warna “BLACK”.

 

 

 

One thought on “Black

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s