Review Blog-ku (Januari 2009)

Alhamdulillah kesempatan ini saya bisa mereview kembali blog ini pada eposode ke-2. Hmmm…mulai dari mana yaa? Ok, kita coba melihat kembali statistik blog ini. Tanggal 13 Januari 2009 kemarin, peningkatannya cukup signifikan. Dari Angka 1.200 orang pembaca pada 12 Januari 2009, 1 hari kemudian meningkat pesat menjadi 3.466 orang Pembaca per Hari.

Statistik01

Sore, sekitar pukul 16.00, saya coba membuka kembali blog ini. Malah Turun kisaran 2.500 Pembaca. Tapi menjelang malam, tidak terduga malah meroket naik menjadi 3.569 orang Pembaca. Berarti prediksi nanti malam bisa berkisar 3.600 Pembaca per Hari.

Statistik01-1

Darimana yaa bisa menuju blog ini ?

1. POS UN 2009, SKL UN 2009, KISI-KISI UJIAN NASIONAL 2009

Ini tulisan yang kemungkinan menaikkan traffic ke blog ini. Ok, coba saya langsung ke Mbah Google. Siapa tahu saya ada jejaknya. Hmmm, ternyata tulisan di blog ini menempati Rangking 1 diantara 68.000 tulisan tentang Ujian Nasional (UN) 2009.

Statistik02

2. Download Prediksi Soal UN 2009 untuk SD, SMP, SMA, MA, SDLB, MTs, SMK, SMALB, POS dan Soal-soal UN tahun 1986-2008

Tulisan ke-2 ini yang kemungkinan menaikkan traffic ke blog saya. Ok, coba saya langsung ke Mbah Google. Siapa tahu ada jejaknya. Hmmm, ternyata tulisan di blog ini menempati Rangking 7 diantara 13.700.000 tulisan tentang Ujian Nasional (UN) 2009.

Statistik04

3. PANDUAN GRATIS BUAT WEBSITE/SITUS SENDIRI

Tulisan ke-3 ini yang kemungkinan menaikkan traffic ke blog saya. Ok, coba saya langsung ke Eyang Yahoo Siapa tahu ada jejaknya. Hmmm, ternyata tulisan di blog ini menempati Rangking 2 dan 3 diantara 210.000 tulisan Cara Membuat Situs/Website.

Statistik05

Ok…sekarang jadi jelas, kalau Pembaca menuju blog ini karena dari 3 Tulisan diatas. Namun pasti Anda bertanya, gimana yaa caranya saya bisa secepat ini menaikkan Rangking pada 2 Search Engine besar melalui Mbah dan Eyang kita diatas, hanya dalam tempo 2 hari saja?. Terus terang bahwa bukan tujuan utama bagi saya untuk menaikkan Rangking. Tapi yang paling penting bahwa saya bisa tahu informasi yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk Pembaca sekitar 3.000 orang dalam sehari . Ini yang paling utama.

Masih Penasaran Caranya?

Ok, saya bagikan untuk Anda. 1 hal yang paling penting adalah : Keyword (kata kunci). Bagaimana pinter-pinternya Anda menganalisa “kata apa sih” yang paling banyak diminati Pembaca. Setiap minggu atau bahkan setiap hari akan terus berubah. Perkembangan Content (isi) situs/blog bisa sangat cepat hanya dalam hitungan menit. Makanya, pemilihan kata kunci sangat berarti untuk kemajuan content situs/blog Anda. Mulailah untuk belajar menulis kata-kata yang menarik, berisi dan tentunya membawa dampak positif buat Pembaca. Bukan cerita bualan Anda keseharian melulu. Kalau bualan melulu, itu tandanya kita masih ego dengan ilmu yang kita miliki. Padahal harus diakui, Anda dan saya bisa seperti ini, mungkin 20 % ilmunya adalah nyontek kepunyaan orang. Jadi apa salahnya kita berbagi…ok?

Hal yang kedua adalah : SEO (Search Engine Optimation). Bagaimana kita selalu beradaptasi dengan 2 Mbah tadi untuk menaikkan Rangking Situs. Usahakan kalimat atau kata yang dipilih, jangan memusingkan mesin crawler om Google dan tante Yahoo. Usahakan gunakan kata yang “baku” atau “EYD” agar mesin pencari semakin terbiasa dengan gaya kalimat Anda. Lama-lama juga bisa masuk lho dalam 10 besar rangking situs/blog.

Mimpi di Siang Bolong

Menyimak begitu maraknya pemberitaan tentang Foto Bugil SARAH AZHARI dan RAHMA AZHARI yang santer dibicarakan di media massa, dan bahkan beberapa situs/blog di dunia Cyber seperti :

  • Foto Bugil Rahma Azhari & Sarah Azhari Circulate on The Net

  • suara hati: Foto Telanjang Bugil Sarah Azhari dan Rahma Azhari

  • O! News » Blog Archive » Foto Bugil Sarah dan Rahma Azhari Beredar

  • Bugil! Foto Rahma dan Sarah Azhari? | DETIKYOGYAKARTA

  • video.okezone.com : Sarah & Rahma Azhari Foto Bugil

  • Foto Bugil Mandi bareng Sarah Azhari|Rahma azhari

    Saya jadi keblinger juga, soalnya hampir semua media situs memberitakannya. Hmmmm, kalau benar-benar tujuannya untuk pemberitaan sih, siapa yang bisa membatasi independensi sebuah situs/blog. Tapi kalau hanya untuk iseng-iseng menaikkan traffic, kayaknya kita perlu kembali menata diri. Apakah tidak ada lagi tulisan/content lain yang lebih bermanfaat untuk Pembaca?
  • Apalagi kalau 2 minggu ini, situs-situs/blog yang membahasanya selalu menempati Rangking di Search Engine. Hmmm, dimana kualitas pemberitaan kita yang baik untuk Pembaca ?

    Statistik03

    Saya kembalikan pada Anda semua yang menilainya. Usahakan nilai pembelajaran dan pendidikan untuk adik-adik kita harus dikedepankan. Perlu ada gerakan content nasional atau semacam tulisan bersama yang saling berbagi untuk mengantisipasi melonjaknya tema-tema yang tidak mendidik.

    Ok, Silahkan Copy dan Paste 3 tulisan penting diatas. Buat dan Isi didalam Situs atau Blog ANDA masing-masing. Saya persilahkan. Jangan lupa sertakan dengan sumbernya. Kita perlu mulai dari sekarang !!

    One thought on “Review Blog-ku (Januari 2009)

    1. listiaji berkata:

      Sorry bos, semua content di blog saya cuma buat konsumsi pribadi, jadi gak cari-cari (seperti yang ada di catatan disclaimer). Tapi hari ini artikelnya akan segera saya hapus. Sekali lagi maaf, sama sekali bukan untuk kepentingan publikasi.

    Tinggalkan Balasan

