Korban Gaza terus bertambah…..

Serangan Udara Israel Hari ke-8, 464 Gugur Syahid, 2370 Luka-luka

Gaza – Infopalestina: Serangan udara Israel terus berlanjut hingga hari ke-8 secara berturut-turut secara intens dan brutal ke sejumlah target sipil di wilayah Jalur Gaza. Akibatnya, korban yang gugur mencapai 464 warga, 30 persen dari kalangan anak-anak dan wanita dan 2370 luka-luka, 400 di antaranya dalam kondisi parah. 

Dr. Muawiyah Hasanain, kepala bagian UGD dan ambulan di dinas kesehatan pemerintah Palestina di Jalur Gaza menegaskan bahwa jumlah korban syahid di kalangan anak-anak melampau 100 anak sementara di kalangan wanita mencapai 40 orang dan sisanya adalah warga sipil. Ia mengisyaratkan bahwa kondisi sangat buruk di RS-RS dan tingkat pemanfaatan tenaga dari keluarga pasien mencapai 120 persen.

DataFiles_Cache_TempImgs_2009_1_korban_jan03_300_0

Pasukan Israel kembali melakukan pembantian melalui udara kemarin Sabtu (3/1) dengan menghancurkan sebuah masjid yang berisi puluhan jamaah shalat. Akibatnya, 16 jamaah gugur syahid dan 60 lainnya luka-luka.

Sejumlah saksi mata dan sumber medis menyebutkan kepada Infopalestina bahwa 13 jamaah shalat sedikitnya gugur syahid dan 60 lebih jamaah lainnya mengalami luka-luka setelah beberapa pesawat udara Israel jenis F16 menjatuhkan beberapa ton bahan peledak, roket dan bom ke masjid Asy-Syahid Dr. Ibrahim Al-Muqademah di Betlahia utara Jalur Gaza pada dipenuhi oleh jamaah shalat.

DataFiles_Cache_TempImgs_2009_1_korban1502_300_0

Saksi mata menegaskan bahwa para jamaah yang menjadi korban para saat mereka mendengarkan nasihat setelah shalat di masjid ketika pesawat-pesawat Israel menjatuhkan bom ke masjid tersebut. Akibatnya belasan korban gugur dan puluhan lainnya luka-luka.

Akibat serangan ini, penduduk di sekitar kejadian mengalami kegusaran dan kaget. Mereka segera mendatangi masjid tersebut dan menyelamatkan korban syahid dan luka-luka yang berada di bawah puing-puing masjid yang runtuh. Masjid ini menjadi masjid ke 11 yang dihancurkan Israel setelah sembilan hari membombardir Jalur Gaza. Paramedis menegaskan bahwa korban gugur akibat serangan terhadap masjid Al-Muqademah ini akan diperkirakan meningkat karena banyaknya korban di bawah puing-puing yang dihancurkan Israel.

Bersamaan dengan pembantian Israel kali ini, pesawat-pesawat Israel melepaskan puluan roket dan bom di sepanjang wilayah timur Jalur Gaza dan perbatasan dengan Mesir. Dua warga gugur syahid dalam setelah sebuah roket menyerang sebuah rumah di timur Jalur Gaza. Serangan Israel juga terjadi di kantor harian Ar-Risalah di perkampungan An-Nashr di Gaza.

Dua orang pejuang Batalion Al-Qassam gugur syahid dalam sebuah serangan udara Israel di Khan Yunis siang kemarin Sabtu (13/1).

Sumber medis menyebutkan kepada Infopalestina bahwa dua pejuang Al-Qassam yang gugur syahid adalah Shadi Syarubaji dan Mahmod Makruf akibat serangan udara Israel ke mobil yang mereka tumpangi di dekat kantor pendidikan di Khan Yunis. Israel juga menyerang dua pos Al-Qassam di Gaza dan Khan Yunis tanpa ada korban jatuh. (bn-bsyr)

********

sumber : infopalestina

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s