Harga MINYAK Turun, Harga DARAH Bakal Naik

MASIH PELITKAH KITA UNTUK MENYUMBANGKAN DARAH???

logoutamarb8uc3.jpg]

TEMPO Interaktif, Cirebon: Harga labu darah akan segera naik. Departemen Kesehatan diperkirakan tidak akan lagi mensubsidi labu darah kepada masyarakat miskin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, saat ini harga satu labu darah mencapai Rp 160 ribu/labu. Namun berdasarkan surat No 4359/UTD/IX/2008 tertanggal 26 Desember 2008, harga satu labu darah bisa naik hingga Rp 300 ribu. Sebabnya subsidi dari Departemen Kesehatan tidak ada lagi.

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Cirebon, Hernita Basuki, saat dikonfirmasi mengakui adanya surat tersebut. “Tetapi belum final. Masih sebatas wacana dan masih dalam tahap dibicarakan,” katanya.

Menurutnya rencana kenaikan labu darah itu dikarenakan naiknya sejumlah peralatan untuk mengolah darah. Dia mengaku saat ini masih akan membicarakan hal ini dengan pemerintah daerah, termasuk pemerintah provinsi.

Sementara itu seorang warga Kota Cirebon, Surti, saat ditemui di UTD PMI Kota Cirebon mengaku keberatan dengan kenaikan harga labu darah. “Setiap dua minggu sekali, suami saya harus cuci darah,” katanya. Jika harganya naik, ia mengaku tidak akan sanggup untuk melakukan cuci darah lagi. “Tolong jangan sampai naik,” katanya.

 
***********
sumber : forumbebas

FBI Signature


 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s