Review Blog-ku ( Content Vs Comment )

Hmm…kucoba sedikit melongok perkembangan blog gratisanku di admin. Hmmmm, ternyata beberapa tulisanku tentang Panduan Gratis Buat Situs masih bertengger di papan atas.

Mungkin ini kali ya, yang dibutuhkan oleh Pembaca. Tetapi beberapa komentar malah memintaku untuk berkirim panduannya di email mereka. Saya mohon maaf belum bisa memenuhi permintaan rekan-rekan semua, berhubung keterbatasan akses internet yang sering lemot.

Oh yaa, ada yang menarik nih….

Sudah 2 kali, Om WordPress memasangnya sebagai blog dengan pertumbuhan tercepat. Tidak tahu yaa indikator yang mereka ukur dari mana.

Ooyi

Aku coba melirih ke Statistik. Lho…malah jeblok segini !!

Ooyi2

Rata-rata pengunjung setiap harinya hanya sekitar 203 jiwa. Koq, masih dikatakan pertumbuhan tercepat ? Aku jadi bertanya dari sisi mana sih mereka menganalisanya. Apa mungkin content-nya atau dari commentnya ?

Coba tak lihat sih hasil posting dan komentar….

Ooyi3

Hmm…mungkin dari comments-nya yaa. Soalnya dari perbandingan posting/comments = 50 %. Berarti setiap kali aku posting, rata-rata ada 2 komentar.

Tapi eiit…tunggu dulu, sepertinya Panduan Gratis Buat Situs dan Cara Gratis Buat Situs masih merajai posting di blog sederhana ini. Tidak adil nih….buat teman-teman contentnya yang lain. Sekitar 33.353 orang nonton tulisan ini dengan 130 ribuan yang pernah membukanya.

Ooyi4

Berarti sekitar 40 % Pembaca yang masuk ke Blog ini untuk mencari buat Situs. Hmmm, Insya ALLAH suatu saat aku posting yang lengkap saja deh, biar rame2 bisa puas.

Tapi yakinilah kedepan bahwa saya mungkin akan mengurangi posting buat situs, biar content dengan materi lain biar kedapatan rangkng statistiknya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s