Jejak Team Bolang di Ende (01)

Bolang copy

Hmmm….berita ini sebenarnya sudah lama ingin kutulis. Namun berhubung waktu baru sekarang ini direlease. Beberapa hari lalu, secara tak terduga Mas Tuwit nelpon dari Jakarta. Katanya mau datang ke Ende…liput acara si Bolang. bagaimana yaaa…kisahnya..berikut perjalanan pertemuan kami….

Kalau rekan-rekan pernah menyaksikan acara si Bolang-Bocah Petualang yang biasa disiarkan pukul 13.30 WIB di Trans7 Tv, mungkin baru dihitung dengan jari. Namun acara ini benar-benar berkesan buatku soalnya aku kedatangan tamu spesial dari jakarta. Mas Tuwit, Mbak Santi dan Mas Dedy.

Ada apa yaaa…

Siang, rombongan sudah datang ke penginapan di Ende. Aku sangat terkejut, soalnya begitu mendadak ditelpon. Mana belum ada persiapan lagi. Pikirku :“ paling-paling awal oktober, Mas Tuwit dkk baru datang”…..

Dengan berkendaraan sepeda motor, kupacu menuju hotel dan bertemu mereka malamnya. Waahhh…masih muda dan energik. Pertemuan kami malam itu sungguh berkesan. Mas Tuwit dengan segala kesederhanannya, Mbak Santi yang ceria dan Mas Dedy yang Lucu terkesan sangat bersahabat seperti sudah bertemu cukup lama.

Kami pun berdiskusi tentang objek wisata mana saja yang unik. Menurut arahan Mas Tuwit nih : pokoknya ada anak yang ceria dan permainan yang unik.agar pemirsa se-Indonesia bisa menyaksikannya”. Intinya adalah mengandung unsur pendidikan yang baik untuk anak Indonesia dan alamnya..bangooyi”.

 Waahhh…permainan yang unik dimana yaaa? Hmmmmm…oiya..ada di 3 tempat”. Kemudian aku pun menawarkan 3 lokasi unik yang kemungkinan banyak anak-anaknya 

1. Pulau Ende, dengan anak pesisirnya.

2. Penggajawa, dengan anak-anak pemungut batu hijau-nya

3. Ndona, dengan anak-anak sendra tarinya.

Diskusi pun terus berlanjut, hingga aku pamit pulang karena rekan-rekan pengen beristrahat.

Pulau Ende dan Ndona

Esoknya, team berangkat ke Pulau Ende. Aku tidak bisa ikut karena masih ada kegiatan di kantor yang tidak bisa ditinggalkan. Menurut rencana Mas Tuwit selaku pimpinan rombongan nih, bahwa team lakukan pra survey dahulu baru mengangkat tema dan topik naskah untuk liputannya.

Team 1 hari disana dan balik lagi ke hotel. Esoknya, rombongan menuju ke roworeke untuk liputan singkat dan siangnya menelponku untuk mencoba survey ke Ndona. Saat itu juga kuajak ITO, sahabatku untuk menemani rombongan kesana menemui Pak Fidelis Gadi Seda.

 

One thought on “Jejak Team Bolang di Ende (01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s