NgeNet Basah saat Berpuasa..:p

Para ulama sepakat bahwa keluar mani di saat sedang puasa tidak membatalkan, asalkan keluarnya bukan disengaja, baik oleh diri sendiri  atau pun oleh orang lain .Dan sebaliknya, seandainya keluar mani terjadi dengan sengaja, entah dengan masturbasi atau pun lewat jima’ dengan isteri, maka hukumnya membatalkan puasa.

Berikut wawancara antara ULama (musiman-pada saat puasa) dengan seorang Nge~Netter :

Nge~Netter : Ustad, kalo “keluar mani” tanpa sengaja itu, masuk kategori apa ?

ULama        : “keluar mani” tanpa sengaja itu termasuk didalam kategori keluarnya mani dalam keadaan tidur dan bermimpi ‘basah’.  Ente juga sih, ketika NgeNet saja, walaupun hanya sekedar membayangkan hal-hal yang dapat membuatnya keluar mani, tanpa melakukan gerakan atau gesekan pada kemaluan ente, maka hal itu tidak termasuk yang membatalkan secara hukum. Tetapi secara adab tentu tidak bisa dibenarkan. Apalagi di Warnet yang lagi rame Mahasiswinya. Hal itu bisa mengurangi pahala puasa…

Nge~Netter : Namun seandainya NgeNet itu tidak berangkat dari menuruti hawa nafsu, tetapi terjadi begitu saja pada saat Ane lagi cari info online di siang bolong bulan Ramadhan, Gimana, Stad…

ULama        : ….insya Allah tidak mengurangi pahala. Karena kondisi itu bukan keinginan yang disengaja, juga bukan termasuk memperturutkan hawa nafsu, melainkan semata-mata karena dorongan tubuh secara biologis, terutama bagi laki-laki. Tapi ingat, kalau 5 situs pertama yang biasa2 sj boleh, tetapi kalau situs ke-6 kearah itu maka sudah tidak boleh. Apalagi download Video Mesum.3gp. Naudzuubillaaaah…..

Nge~Netter : Tapi, Stad…ini khan tidak disengaja…ini khan faktor kebiasaan saja. Seperti kata pepatah “ PEDANG di kanan, KERIS di kiri” atauw “KLIK di kanan,  di kiri… itu gimana Stad ?

ULama        : (si Ustad makin bingung menjawab pertanyaannya yang bertubi-tubi….lantas jawabnya apa?) Ente ke Kamar Mandi aja deh, sepertinya eNTE pengen buang air kecil tuh……ayooo cepetaaan…setan… !!!

Nge~Netter : (sambil berlarian ke kamar mandi warnet, siNgenet malah tertawa) Hi..hi…hi…ustad aje begaya. Temen2, ternyata ustad sekarang disebelah gue. Lagi NgeNet dan  juga….ha..ha…haaa

*********************************************

Saduran :

http://agoesramdhanie.wordpress.com

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s