Pemilihan Kepala Daerah (03)

Siapa yang akan saya pilih ?

Kriteria

   Bagi sebagian orang, persoalan memilih kepala daerah bukan persoalan susah. Tinggal tahu infonya, kemudian simpan dihati dan coblos gambarnya di TPS. Namun bagi sebagian yang lain apalagi nenek-nenek kite yang sudah pada jompo, tahu tentang orangnya saja tidak, apalagi lihat mukanye..bro..

     Naah, kita, selaku generasi sekarang nih, dapat memberikan wacana buat mereka tentang bagaimana sih memilih Paket yang baik. Sekarang, saya beri satu ilustrasi sederhana. Anggap saja kita lagi belanja tuh, kita sama nenek pergi belanja sarung di pasar ujung jalan tuh. Berikut percakapan mereka berdua :

 Nenek : Naak, kalo sarung yang baik kayak gimana sih ?  Ente :  Nek, kalo sarung yang baik itu asalnya dari bahan tenun asli tradisonal kampung (profil); yang buatin sarung ini saya kenal baik, dulu sering jualan sarung ke ibu. Orangnya pinter dan lucu (Individu); Biasanya kalau ibu tanya, sering dia jelaskan bagaimana cara buat sarung ini. Hmm, bahasanya sopan dan beretika (Program); Nah, kalo sarung ini saya lihat di pasar laku keras dan banyak pembeli yang berminat apalagi bule-bule pada seneng (Kompetensi). Pokoknya banyak deh sarung yang dia buat sudah dipakai (Prestasi).

 Nenek : Naak, kalo sarung yang baik seperti apa sih ?  Ente : Nek, kalo tanya melulu, mending saya kasih bagan saja yaa  

Gbr

Gambar diatas maksudnya begini : 1). Bagaimana Profil Paketnya, 2). Individu-individu dari setiap calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, 3). Program yang akan diusung Paket dimaksud. 4). Kompetensi di setiap Paket, 5). Prestasi apa saja sih yang pernah dicapai oleh setiap individu dari masing-masing paket. Naah, disitu nenek sudah bisa mengira-ngira siapa sih yang layak bagi nenek untuk menjadi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerahnya.

 Nenek : Naak, kalo bagan itu apa sih ?  Ente : Nek, daripada ane jatuh pingsan, mending kita langsung ikut polling kuisoner saja yaa….itu..tuu…deket pasar juga.  

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s