Merah Putih di kota Pancasila (01)

Yang dinanti, hari merdeka tlah datang kembali. 63 tahun, waktu terus berjalan. Usia yang cukup matang bagi sebuah bangsa untuk menata dirinya. Tidak terasa pula, tapak-tapak sejarah telah menorehkan tinta emas perjalanan yang demikian panjang………

Generasi demi generasi berganti memoles peradaban ini. Merdeka, itukah kata yang pantas untuk kita? ataukah merdeka hanya dijadikan simbol skeptis yel-yel penguasa politik? Mari kita bicara !

# 63 tahun dengan BBM yang semakin melesat, memangkas dana APBN untuk pendidikan rakyat, kesehatan rakyat, ekonomi rakyat, dan lain-lainnya yang seharusnya jadi hak Merdeka rakyat ?

# 63 tahun dengan menjual asset-asset BUMN untuk kepentingan bule dan noni-noni yang seharusnya jadi hak Merdeka rakyat ?

# 63 tahun dengan terkurasnya kekayaan alam pertiwi yang seharusnya jadi hak Merdeka rakyat ?

Enam dasawarsa dengan tiga oknum peradaban sudah cukup mewakili betapa sedihnya negeri ini menjalani masa “pilu” penuh duka lara…..     

 

01

Lihatlah, polos generasi kami menyambut hari merdekanya. Semangat itu seakan tidak pernah pudar untuk mencintai bunda pertiwi. Betapa bahagianya mereka berbaris bersama cita-cita pendahulu bangsa yang menginginkan negeri ini bersatu, makmur, adil dan sejahtera.

Berpeluh keringat di siang bolong, datang jam tiga siang, pulang jam enam sore hanya untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih yang sarat dengan nilai juang. Lihatlah pengawal-pengawal muda bangsa anda. Betapa bangganya mereka tuk jadi pasukan pengibar bendera, hanya untuk membuktikan bahwa mereka bisa punya nurani untuk meminta kembali ibu pertiwi yang seharusnya jadi hak Merdeka rakyat.

 

One thought on “Merah Putih di kota Pancasila (01)

  1. acim berkata:

    Semoga nilai juang pemuda-pemudi Ende menjadi tolak ukur bagi bumi pertiwi untuk terus menata kehidupan agar terciptanya masyarakat yang adil, makmur dan damai.. Amin Ya Rabbal ‘Alamin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s