Selamat Datang Ibu MEGAWATI (hari pertama)

Sore ini, Kamis, 31 Mei 2007, pukul 14.30 WITA, suasana cukup lengang. Sepeda motor yang kulihat lalu-lalang disekitar Zyma Multimedia (rental komputer dan internet punya bang Jen dkk:fikar,wanol dan matto) di jalan Yos Sudarso mulai lengang. Kebetulan saya lagi ada perbaiki komputer yang lagi ngadat berhari-hari.

Zyma02

Zyma Team : Bang Jen – Leader & Manager (Baju Putih), Wanol – staff (biru putih) lagi melayani pengisian pulsa electrik.

Cerita sedikit nih…tentang Zyma.

Perusahaan ini sudah berjalan 4 tahun. Itupun sudah pindah di Jln Yos Sudarso (depan gereja Christo Regi – Katerdral). Doeloenya dibuka di Perumnas Melati. Berhubung, akses pelayanan pelanggan lebih dekat di kota Ende, maka pindahlah mereka rame-rame. kayak…suku Gypsi aajaa…, nomaden gitu lox…“ 

Kalo dilihat sih, kemajuannya cukup pesat. Sejak pindah, feature pelayanannya makin beragam : rental, internet, kios pulsa, alat wartel, hardware, software, fax, multimedia, dll. Padahal, semasa di Perumnas masih terbatas reparasi komputer doang. Itupun harus keliling kayak pedagang pentolan bakso ke kantor-kantor untuk nyari order reparasi komputer. “……hmmmm,  perdjoeangan yang cukup berat”:aku terkenang. Pokoknya….selamat deh, buat Zyma.

Zyma01

Silahkan hubungi untuk dapat pelayanan SLJJ.

Ibu dataaaang……

Sambil baca Pos Kupang yang terbit hari ini, saya jadi teringat. “  …..inikan hari kedatangan Ibu Megawati Soekarnoputri-Ketua Umum PDIP? pantas kendaraan pada lengang. “ : gumanku. Cepat-cepatlah aku menuju ke lapangan PERSE Ende. Tempat yang akan dijadikan upacara hari Pancasila (jumat,01 Juni 2007). Tidak begitu jauh sih, sekitar 100 meter jaraknya dari Zyma Multimedia .

Waahhh…dari kejauhan ternyata orang-orang sudah ramai. Ternyata, Ibu Mega sudah datang !!!. “ Beliau ada di Museum Tenun Ikat, lagi lihat-lihat kain tenun” : akupun bergegas menuju kesana.

Foto(323)

Mobil tamu-tamu pusat berjejal di jalan Soekarno.

Ternyata Ibu sedang ada museum. Dari dalam dalam gedung museum, beliau berkeliling disekitar lopo-lopo. Kulihat ibu-ibu penenun duduk menunggu, memajang kain tenunnya sambil kedua tangan berkreasi dan menjelaskan karya mereka, tenun ikat ende lio. “…. Waah, bangga aku sama wanita ende lio. Mereka sudah dikenal oleh seorang ibu negara.”:Sambil terus memotret Ibu Mega yang lagi dialog.

Foto(324)

Kunjungan Ibu Megawati Soekarnoputri di Museum Tenun Ikat Tradisional Ende Lio

Tidak terasa, suasana sore itu begitu asyiknya. Sambil berkeliling, ibu Mega ditemani dengan iringan tarian Ende Lio yang menawan, langsung menuju ke situs pohon sukun yang katanya dahulu sang ayah, Soekarno, sewaktu pembuangannya di Ende, mendapatkan ilham “Pancasila”. Pada hari itu juga, beliau meresmikan patung Bung Karno yang sudah selesai dibangun.

Foto(322)

Masyarakat berbondong-bondong menyaksikan dari dekat kedatangan Ibu Mega di Situs “Pohon Pancasila”. Tampak dari kejauhan, kawalan bendera PDI Perjuangan.

Tidak terasa, menjelang maghrib, rombongan selesai pada kunjungan pertamanya. Rencananya beliau akan berada di Ende 2 hari. Besok beliau akan memimpin upacara hari Pancasila di Lapangan PERSE Ende. Kami pun kembali dengan perasaan bahagia, telah menyaksikan sang Ibu Negara, anak Proklamator RI, dari dekat.

Foto(332)

di teralis ini….tangan rakyat kugapai…hanya tuk melihat sang Ibu.  

Aku pulang…..

……sambil teringat kembali dengan amanat Bapak Bung Karno. ….Bapak, anakmu, megawati, telah datang sendiri, menyaksikan Bapak pernah duduk disini…hmmm….” : Aku menghela napas panjang, terharu dan bahagia menyaksikan sang Ibu menatap tempat ayahnya yang pernah termenung di tahun 1934 memikirkan cikal bakal kemerdekaan bangsanya. Indonesia yang tercinta.

Foto(320)

disinilah….cikal bakal kemerdekaan bangsanya. Indonesia yang tercinta….

One thought on “Selamat Datang Ibu MEGAWATI (hari pertama)

  1. wargabanten berkata:

    Komputer NGADAT… asik tuh bisa istirahat ngeBLOG (he…9x)
    Pasti gara2 seringnya jalan2 sama om mgoogle (nyasar kemana2)

    Salam kenal kembali .. Link sudah terpasang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s