…sepotong roti busuk dr SY (02)

BANGKAI KAPAL ITU. sebesar BERITA-nya

Sesampai disana, aku terbengong-bengong….  kulihat dari kejauhan….kapal itu sudah hampir tenggelam total. “  Apa yang mau dientot lagi, wong hanya tinggal “ pantat-nya”doang” : Malasku, pengen beranjak pulang saja……S_tampomas40

Tetapi akhirnya kubatalkan niat untuk pulang. Sambil duduk di sebuah tenda kecil, dekat sebuah kios. Kutatap sedikit-demi sedikit kapal itu mulai tenggelam…dan akhirnya hilang ditengah buihnya ombak.

Ia dan ipi

Lokasi tenggelamnya KM NUSA DAMAI (lingkaran merah). Tampak Puncuk Gunung Iya dari kejauhan.

Lama aku termenung di tenda itu, bersama temanku sambil kami diskusikan banyak hal. Mulai dari kapan kapal itu tenggelam, omongan masyarakat, sampai hal-hal yang berbau mistik disekitar lokasi tenggelamnya kapal.

Banyak yang cerita bahwa, disekitarnya, sudah tinggal makhluk-makhluk ghaib seperti jin, hantu, dedemit, tuyul dan bahkan kuntil anak. Memang sih, saya pernah mendengarnya. Seingat saya, pernah ada kejadian tenggelamnya pengunjung sewaktu berdarmawisata disekitar pantai. Bahkan mayat baru diketemukan setelah beberapa hari kemudian dalam keadaan terapung dan membusuk.  “…..iiiiiiii…..sereeeem…!!!!!!”

Seram

Gambar 1 : Arah pertama ketika KM NUSA DAMAI datang.

Gambar 2 : Arah merapatketika KM NUSA DAMAI.

Gambar 3 : Posisi pertama ketika KM NUSA DAMAI mulai merapat. (bayangannya menunjukan posisi kapal bergeser beberapa jam kemudian setelah terkena pukulan gelombang…)

Gambar 4 : Tempat-tempat disekitar KM NUSA DAMAI yang terkenal angker  (lingkar merah).  Aku ada disitu lho…..kala siang itu (lingkar biru)”.

6 thoughts on “…sepotong roti busuk dr SY (02)

  1. N. Humris berkata:

    Kita2 menyayangkan karamnya KM Nusa Damai yang efeknya sangat dahsyat untuk transportasi laut Ende tercinta. mudah-mudahan kita sama-sama mampu mencari solusinya demi Ende-Lio sare…

  2. ooyi berkata:

    Haloo…ini dengan Nasir ko ? lama tidak ktmu…kapan ke Ende. Kalo ke Ende tdk bs bisnis lagi, soalnya nusa damai sudah tenggelam. Dia sdh tdk damai lg.

  3. ooyi berkata:

    Solusi a.l :
    1. Mempertemukan pihakrekanan/kontraktor/pelaksana “penggusuran” KM Nusa Damai untuk mencari jalan keluar….belum ada realisasi sepakatnya
    2. Mempertemukan anggota masyarakat dan dewan, mulanya demo di Pelabuhan, trus masyarakat ke Dewan utk menyampaikan aspirasi.
    3. Pemerintah mengambil alih utk menangani urusan KM Nusa Damai ini, lewat MOU bersama Rekanan-Dewan-Masyarakat.
    4. Kita tunggu sj hasilnya
    5. Sy akan merilis terus mengenai perkembangan terakhir ttg “kasus” ini….tunggu sj edisi berikutnya……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s